Sunday, August 28, 2016

Pare - Kampung Inggris Experience - Mr. Einstein Course (Pengalaman di Kampung Inggris)

Wohoooo!!! Anum mau sharing-sharing nih tentang tempat menarik satu ini. Cocok banget sama orang-orang yang mau liburannya rada bermanfaat dikit, eh banyak deng, bisa dibilang sambil menyelam minum air, selain belajar, juga bisa travel asyik kalo mau kesini.

Yesh.... Tempat ini cocok banget sama pelajar-pelajar yang ingin belajar bahasa inggris secara intens. Hmm.. ga bahasa Inggris aja sih, disini juga ada tempat kursus Bahasa Arabnya juga, dan yang menariknyaa.. We learn every day! eh no no, just monday-friday, like a school:D dan kenapa cocok banget buat kursus di Kampung Inggris? Karena 1. Intens, karena everyday speak english 2. Bagi yang bukan anak rantau kayak gue, gue excited banget! Merasakan makanan diluar rumah yang super duper murah disana di banding di Jakarta! 3. Lagi-lagi karena gue bukan anak rantau, jadi gue bahagia banget punya teman yang dari berbagai macam daerah Indonesia, sampe Thailanese (eh apa sih orang Thailand itu namanya?haha) ada juga loh disinii.

Oke let's get started. Semoga ingatan Anum masih tajam karna experience ini anum rasain sudah 6 bulan yang lalu. Anum akan ceritain bagaimana kisah perjalanan dan keluh kesah Anum selama Kampung Inggris Experience ini berlangsung, dan semoga info-info nya juga bermanfaat ya, jika ada readers yang hendak pergi kesana! Keep reading!:D

Dimulai dari persiapan 3 bulan atau 2 bulan sebelum kepergian ke Pare - Kampung Inggris. Disini Anum sama Ririn sudah mewacanakannya, We don't have any idea about this village. Neither me nor Ririn doesn't know Pare. I just know Kediri, but its a long time ago i visited that city. Lalu akhirnya, kita searching-searching di Google about Pare - Kampung Inggris, keluarlah beberapa tempat kursus yang memang hits banget ada langsung nongol di google, Kalian bisa langsung try search kalo memang penasaran sama tempat kursusnya, yang suka langsung popup di internet.

Yang pernah kita cari adalah mengenai harga dan paketnya... Overall memang Kampung Inggris sudah tempat kursus bahasa inggris termurah dibanding yang lain-lain. Tapi tetap aja kita cari yang termurah dari yang termurah hahah. Tentunya sama fasilitas dan teacher yang klop.

Akhirnya nemu beberapa tempat yang first imperssionnya menurut kita menarik. The Daffodils, trs apa lagi ya? gue lupa hahah. Sempet kepo-kepo Mr. Bob sama GE juga, tapi gajadi kita lirik lagi. Sempet juga minta pendapat dari teman yang sudah pernah ke Pare, Mr. Einstein dan Diamond ya kalo gasalah? gue lupa lagi hahah.

Setelah merange harga... dan we have no decission apa yang harus dipilih dari browsing, (karena web-web mereka kalo menurut gue kurang update, hanya beberapa aja yang update, kayak Mr.Bob) akhirnya gue mendengar suggest dari teman, Nuhfa namanya, cerita - cerita tentang pengalamannya di Mr. Einstein Course, and finally we're interested!

Kenapa ya? mungkin karena teman gue cerita memang gapernah boong wkwk, dia bilang asyik gitu, tempatnya memang cuma rumah, yang mana tempatnya adalah camp para lelaki. Tetapi dia juga menerima course untuk perempuan juga, teachernya memang cuma satu, tapi? semua kecontrol loh sama si Mr satu ini. Keren ya! 

Tuh, sekalian gue cantumin Paket Mr Einstein:D 
Akhirnyaa, hari h keberangkatan tiba dan kami naik kereta yang ekonomi! haha lebih asik, karena ngebaur kali ya kan duduknya depan-depanan sama orang asing, jadi makin banyak orang yang dikenal. Sepanjang perjalanan kami habiskan dengan cerita, cerita, dan cerita.... sama bapak-bapak, ibu-ibu, dan waktu sampe Stasiun Tegal, ada anak yang mau ke kampung inggris juga! hahaha, akhirnya kami kayak menemukan teman seperjuangan. Dia seorang lelaki yang udah lulus dari Unsoed dan lagi ambil ielts karena mau ngejar LPDP! Ditambah lagi pas cerita-cerita dia itu Asdos. Keren ya:D 
Ohya, kami ambil kereta yang keberangkatannya siang biar prediksi sampe Stasiun Kediri sekitar Jam 7/8 pagi, kami naik kereta dari Stasiun Pasar Senin. Jadi setidaknya, kami sampai pagi banyak orang, daripada sampe di Stasiun malem-malem yang notabennya jadi serem karena ga ada penerangan(???) haha maksut banget. Pokoknya, kami merelakan tidak mandi pagi pas sampai ke Kediri.
And Then.... Sampailah kita ke Mr. Einstein Camp! yeah hahaha, awalnya malu-malu. Tapi makin lama jadi malu-maluin, berisik, ga bisa diem, suka panik sendiri kalo telat bangun, jadi mepet antara mandi dan dandan, bawaan paling teribet yang pernah anak cewek ngecourse di Mr.Einsten katanya, Ririn bawa setrikaan segede gaban yang buat kopernya makin gelembung wkwk;p 
Sebulan...dilaluin dengan rasa kadang bosen, pengen jalan-jalan terus bawaannya, cari kuliner keliling Pare setiap malem, dan selalu pulang diatas jam camp cewek yang udah selalu di kunci(jam 10). Untung ada adek kami tercinta yang selalu rela bangun ditengah tidur untuk membuka pintu rumah camp untuk kami haha. makaci dek peni:**

Kuliner yang harus dicoba:
Tansu: pasti setiap orang bilang tansu, tansu dan tansu, emang tempat nongkrongnya rame, tp gue gaterlalu suka kali ya?
Nasi Goreng Mawut: ini kangen bangettttt, depan camp Mr. Einstein nasi goreng cuma 7 ribu!! dan enakk, minta no mecin juga dah enak nyam. 
Nasi Kuning/Nasi Uduk/ Pecel: ini juga didepan Mr. Einstein, adanya cuma pagi-pagi sebelum jam 7an, dan ini juga makanan yang bikin gue sama ririn telat di hari pertama masuk, dan ga dibolehin buat ikut pelajarannya, sama anak2 camp cowok yang duper jadi bikin first imperssionnya betein. haha! padahal cuma telat 3 menit doang dr jam 7 teng:(
Dapur Jawa: Duh!! ini best of the best sih kalian harus sering makan kesini, muraah... dan enak banget makanannya, ayam bakar aja cuma 9 ribu yaa pliss itu murah banget, dan bersih(lebay ya? dijakarta ga dapet soalnya wkwk) trs ada minuman susu pakai jeruk nipis, duh singkatannya apa ya lupa dan ini enak bangett! cuma 4 ribu! Ayam kunyitnya juga enak banget! kalian harus coba, pokoknya Anum recommend Dapur Jawa!
Kentang, Jamur, Tahu Crispy: nyaw! karena gue suka kentang, jadi rutin juga beli ini haha 5 ribu sebungkus, pas didepan coursenya.
Corner Cafe: tenang, walaupun disini itu memang kampung, jauh dari mall tapi tempat makan cantiknya ada kok, harganya juga ga semahal kalo makan cantik di Jakarta sih, tapi tempatnya cozy juga buat duduk-duduk lama.

And then, i have tips, kalo misalnya kalian mau nyoba makanan-makanan yang berserakan di kampung pare dengan harga  yang terjangkau banget, jangan tergiur sama gambar yang cakep banget dan murah harganya yak, gue pernah merasa tertipu gambar soalnya, meng-ekspetasi dapet ayam yang sewajarnya kayak digambar, ini ternyata diluar kehendak, so sad emang.... 

Lanjut ke sepeda, yes disana transportasi murid kursus itu menggunakan sepeda, commonly. Pasti kamu akan lihat warung sepeda dimana-mana, harga sewa pun relatif berdasarkan pilihan mana yang kamu pilih, dan berapa lama waktu yang kamu sewa. Kalo gue sih, milih pokoknya yang warna ijo aja. Dah hehe. Biar ga rugi, pastiin aja kamu berapa lama di pare, 14 hari, 3 minggu, atau sebulan, kalo kamu nyewa melebihi hari kembali sepeda kan sayang, jadi di pas-pasin saja sama kepulangan kamu.

 Laundry, sampe di pare gue emang niat untuk laundry baju yang gue bawa, gamau ribet selama sebulan, ditambah kata temen gue waktu gue nanya tentang Pare juga dia bilangm kalo harga laundry disini tuh murah banget! Cuma 4000/kg gimana gue ga kesenengan dengar harganya semurah itu. Laundry lah gue di minggu-minggu pertama gue di Pare, sampe akhirnya, baju gue missing 1L selama beberapa hari, bajuku ga ada kabarnya, orang laundrynya juga masih tetap mencari baju gue yang hilang, dari situ gue trauma, terus mulai untuk menyuci pakaian sendiri di camp.


Lalu yang terakhir yang anum mau bahas adalah.... jalan-jalan yeay! Sebenarnya jalan-jalannya juga kurang banyak sih ga terlalu puas makanya pengen ngulang lagi wkwk:(, gue Cuma pergi ke Gumul a.k.a iconnya Kediri, terus jalan-jalan ke stadion, alun-alun Kediri sama masjidnya, lalu ke Batu, Malang, buat pergi ke Coban Rondo sama sekitar alun-alun Malang. Selebihnyaa, kita anak camp, ngabisin sama acara masak-masakan bareng. Haha. But, i’m so exicited too!:D yang unforgettable moment itu waktu di Coban Rondo dan hujan! Akhirnya anak-anak masa kecil kurang bahagia:p menghabiskan buat main petak jongkok sambil hujan-hujanan, bocah banget kan?! Untung gue ga ikutan haha.
Dah kali ya? sudah terlalu panjang ini cerita hahaha, and the last but not least, anum menghabiskan uang berapa ya selama sebulan di Pare? kalo gasalah dibawah 2.000.000 dan include buat bayar course dan camp, dah enough:D sebenernya pinter-pinteran kalian  arrange pemakaian uang saja sih :D

 Dah segitu dulu ya, see you soon Blog!

With love, Anum



No comments:

Post a Comment