Monday, December 11, 2017

suudzon dan husnudzon

kadang kalo iman gw lagi goyah, lagi lemah banget, banyak kekhawatiran, lagi setak, lagi buntu, ego gue akan naik...
kenapa gue ditempatkan seperti ini? kenapa sih? rasanya gw yang bukan tipe bukan pemberontak, mau dan akan ngeberontak. 

yaa.. kalo lagi dalam situasi dan kondisinya, separah itu sih feelnya.. 

sampe akhirnya gue sharing sama papa..... dan apa? ya gue diomelin dengan pemikiran panjang gue yang terkesan buruk disaat gue lagi lemah dan down. wkwk. 

sampe pada masanya cerita papa dibagian suudzon dan husnudzon... 
papa selurus itu pemikirannya... sebaik itu dan takarannya pun bukan balasan di dunia lagi:'). ya Ayu mau itu pa sekarang.  
jangan pernah berburuk sangka sama siapapun... selalu doainnya dalam setiap kebaikan, jangan pernah menerka kejadian yang buruk yang akan datang menimpa kita. semata - mata sama aja gak mempercayai bahwa Allah maha pengasih yang terbaik untuk para hamba - hambanya. huhu. 
gue udah pasti mewek dah wkwk. 

"papa selalu ada buat ayu neng" 
dengan bodohnya gue ngelontarin kata "masa?" 
"yaallah, Ayu ga percaya sama Papa?" *sambil hela nafas* serta merta gue langsung nimpalin "iya pa, Ayu percaya, maafin Ayu" "peluk"
dalam hati... Ayu cuma punya papa...
"stop crying please...." papa said
me just.. WKWK:'D

"yaa ayu gini udah lama sih ga berduaan sama papa, dulukan papa selalu anter ayu ke sekolah" *alasan* *biar terlihat elegan* 
huhuhuhu:( sedih, seneng, bersyukur, selalu sabar dan berusaha pokoknya kalo udah ngebicarain hal yang kendalinya bukan manusia yang pegang lagi. 
kita cuma bisa berbuat baik aja, semata - mata dapat ridho, pahala, dan ganjaran yang baik dari Allah. 
Ujian apapun itu udah Allah yang mengatur segalanya. dan balasannya bukan dilihat apa yang terjadi nantinya didunia jika emang ini ga terselesaikan. tapi apa yang terjadi di akhirat, jika perilaku kita sesuai sama apa yang Allah mau. surga kan? Amin.... insyaallah... 
Papah doang soalnya yang Ayu punya. selain Allah... 
mulai sekarang gue gak akan nerka hal yang buruk menurut gw yang akan terjadi lagi.... even hal itu mungkin bisa aja terjadi.. semua udah kehendak-Nya. banyakin berhusnudzon, karna yang diucapkan, akan terasa terijab kobul seperti sebuah doa. jangan juga hanya berangan.. angan kosong nantinya. udah lakuin aja, yang paling baik dan bijak:)
*semua ini fana dan terkesan main - main. tapi jangan pernah main - main dengan peranmu.* 


No comments:

Post a Comment