Sunday, May 7, 2017

PAYTREN VAGANZA 2017 experience.

hihoo blogski ku... 

Hari ini hari minggu, tepat sehari ku kembali kehabitat setelah menghadiri acara Paytrenvaganza.
wuupwuuupp.. jadi gini, bagi yang belum tau apa itu paytrenvaganza.. paytren vaganza merupakan acara tahunan paytren, isinya mengenai info info terkini yang ciamik banget konsepnya pun edutainment dengan nuansa hi-tech. belum tau paytren? coba nih cek link paytren ini.  hmmm.. ini for the first time ku juga, buat menghadiri acara besarnya paytren... secara anum pun jadi mitra paytren baru sekitar bulan oktober 2016 lalu heheheh. 

Lalu apa yang mau anum sharing disini?? 
mimpi. yup MIMPI. 
kalian sering mimpi kan? selagi tidur nyenyak. ada aja mimpi yang menghampiri.. mimpi menyenangkan, menyedihkan, seram, aneh, gajelas, khayalan, dan biasanya nih yang sering dateng adalah mimpi dimana suatu keinginan dalam diri (ceritanya) sudah tercapai. eh... pas bangun-bangun belum ya, baru mimpi wkwk. 
iyah, jadi yang aku tau emang mimpi itu adalah sebuah penekanan alam bawah sadar kita yang belum bisa mencapai ke alam sadarnya. 
jadilah mimpi itu... makanya di psikologi ada psikoanalisis mimpi.. okeee... skip bagian sini, ilmu psikologi ku belum nyampee hahaha.. 

btw... mau informasiin dulu deh ini yaa.. ku udah mahir loh, ctrl paste huruf "a" di keyboard laptop.. dikarenakan "a" nya gabisa muncul nih. udah di towel-towel tetep aja gamau nongol. sombong dasar... 

balik lagi kehal tentang mimpi. di paytrenvvganza ini, tokoh utamanya yang banyak keluar adalah ust. Yusuf Mansur. luar biasa memang beliau. dengan segala keyakinan dan kepercayaannya untuk membangun Indonesia dan juga mensejahterakan umat. setiap detik ucapannya meyakini undangan yang hadir. "bagaimana orang lain mau percaya jika kamu belum membangun kepercayaan itu" essee....
"mimpi itu gratis, mimpi yang tinggi sekalian, jangan hanya yang didepan mata aja mimpinya" 
"mimpi itu gratis, tapi masih banyak orang yang tidak punya mimpi"
"semua pencapaian berawal dari mimpi, ayo jadi kita mimpi aja teruuusss" 
mimpi, mimpi, dan mimpi.. jangan takut untuk bermimpi tinggi, karna pada dasarnya manusia mempunyai mimpi yang tidak ada habisnya. 

hal-hal itu buatku think twice, jujur... mimpiku itu lebih dari sederhana, dan pada awalnya mimpi ku lebih kepada orientasiku sendiri, gapernah muluk-muluk aku dalam bermimpi. jangkauan, parameter, dan lingkungan mimpi ku masih dikategori yang super kecil. istilahnya masih dalam kandang ayam gitu deh.. 

dan pada akhirnya, naiklah Pak Sunaryo keatas panggung Paytrenvaganza 2017. jadi memang dipaytrenvaganza ini, diumumkan leader-leader yang perjuangannya sangat di apresiasi oleh perusahaan paytren sendiri. 
Pak Sunaryo dengan slogannya "manthaaap dahhh,,," naik keatas panggung dengan lugunya. Iya,, sebelum besar seperti sekarang beliau adalah seorang kuli bangunan yang tidak memiliki mimpi tinggi sedikitpun mempunyai apapun seperti sekarang. 

tetapi dengan segala keinginan mulianya dengan menjalani hidup yang "enjoy aja..." membuatku salut dan tersentil rasanya. huaaa, orang-orang yang seperti beliau yang dapat survive dalam hidup. 
Pencapaian pak sunaryo ini adalah emerald leader dan penghasilannya, duh merinding,, 100 juta lebih perbulan udah ia capai. mashaallah banget.. dan bukan masalah nominal dan rewardnya yang menjadikannya sebagai layaknya orang besar.. cita-citanya menjadi tumbuh tinggi dan tiada habisnya gabuat beliau takut tentang hartanya. hartanya ia investasikan, iyaa,, karena harta akan dibawa mati, tapi sebelum mati, dititipkan dulu untuk pembangunan rumah alqur'an, pembangunan sekolah dan atau bisa dimulai dengan hal yang lebih kecil dahulu serta hal-hal mulia lainnya, titipkan pada orang yang dapat memikirkan kebahagiaan orang banyak. orientasinya semata bukan untuknya, dan egonya. tapi apakah aku sudah bermanfaat untuk orang lain? karena pada akhirnya ternyata rezeki itu paling banyak bisa dijemput ditempat dimana kita bisa bermanfaat paling banyak. Untuk bekal dunia dan akhirat kelak. 

okee sebenernya ini adalah self reminder ku sendiri. untuk jangan terpaku dengan passion kita semata untuk kepentingan diri sendiri, tapi bagaimana mimpi dan passion kita pun bermanfaat bagi kebahagiaan dan kesempatan bermimpi banyak orang. dan,,, enjoy your life!!:) ur life is in your hand, and imagine that the day is tomorrow! #janganlupauntukbermimpi.

No comments:

Post a Comment